NASIONAL

Umumkan Nama Pelamar Peserta SKB

JAKARTA – Sejumlah instansi mulai kemarin (28/11) telah mengumumkan nama-nama pelamar CPNS yang melaju ke fase seleksi kompetensi bidang (SKB). Seluruhnya masih instansi pemerintah pusat.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Muhammad Ridwan mengatakan, sebelum fase SKB diumumkan, harus melalui empat tahap verifikasi dan validasi (verval). Pada tahap IV dan III verval dilakukan oleh pejabat pratama BKN.

Kemudian pada verval tahap II dipegang langsung oleh deputi (eselon I) di BKN. Dan terakhir pada tahap I merupakan persetujuan atau approve dari Kepala BKN Bima Haria Wibisana.

“Zero mistake. Inilah tujuan utama verval sampai empat tahap itu,” katanya kemarin (28/11). Jika sudah mendapatkan approve dari kepala BKN, berarti nama-nama peserta SKB sudah bisa diumumkan oleh instansi masing-masing.

Data sampai tadi malam pukul 18.50, ada 372 unit instansi yang diproses pada verval tahap IV. Selanjutnya, ada 65 instansi selesai di level III, lalu ada 9 instansi di level II, dan ada 71 instansi di level I. Proses ini terus berlangsung dan datanya bergerak dinamis.

BKN juga menyebutkan instansi pusat yang sudah mengeluarkan pengumuman fase SKB. Di antaranya, Kementerian Hukum dan HAM, Kemendag, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), dan Kemenpora. Kemudian Komnas HAM, PPATK, BKPM, dan BNPB. Lalu ada Setjen MPR, Setjen DPR, dan Arsip Nasional (Anri).

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button