Ternyata 7 Tersangka Pembunuhan Vina Cirebon sempat Cabut BAP di Polda Jabar

Producer/CEO Dheeraj Kalwani bersama orang tua dan keluarga Vina Cirebon. (Instagram/@deecompany_official)
Producer/CEO Dheeraj Kalwani bersama orang tua dan keluarga Vina Cirebon. (Instagram/@deecompany_official)

JAKARTA — Polda Jawa Barat membenarkan 8 tersangka pembunuhan pasangan Vina dan Eki di Cirebon, pernah mencabut keterangan dalam proses penyidikan. Mereka kemudian membuat pernyataan baru di dalam persidangan.

“Ya benar mereka mencabut keterangannya semua, jadi berbeda keterangan mereka pada saat mereka kita BAP di Polresta Cirebon, itu mereka masih kooperatif. Tapi pada saat dilakukan pemeriksaan ulang di Polda Jabar itu mereka mencabut semua keterangannya. Termasuk pada saat persidangan mereka juga mencabut keterangannya,” kata Dirreskrimum Pold Jawa Barat Kombes Pol Surawan kepada wartawan, Jumat (17/5).

Bacaan Lainnya

Surawan tak tahu persis penyebab para pelaku ini mencabut keterangan. Penyidik juga tak mengetahui apakah para pelaku ini mendapat intervensi atau tidak.

“Yang jelas mereka pada saat melakukan BAP di Polda Jabar maupun di persidangan itu, mereka mencabut semua keterangannya,” jelasnya.

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Cirebon telah menjatuhkan vonis kepada para pelaku pembunuhan Vina dan Eki pada 27 Mei 2017 silam. Mereka adalah Rivaldi Aditya Wardhana, Eko Ramadhani, Hadi Saputra, Jaya, Supriyanto, Sudirman, Andi, Dani, dan Saka Tatal. Mereka divonis dengan hukuman seumur hidup, terkecuali seorang pelaku anak yang dihukum 8 tahun penjara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *