Soal varian Omicron, Luhut: Negara Indonesia Lebih Siap Dibanding Negara Lain

Luhut Binsar Pandjaitan
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan. (Antara)

JAKARTA — Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut, penanganan Covid-19 di Indonesia sangat luar biasa. Bahkan hampir tidak ada negara yang dapat mengendalikan Covid-19 seperti Indonesia.

Menurtnya, dalam menghadapi virus Covid-19 varian Omicron yang sudah ada disekitar masyarakat, Indonesia sudah jauh lebih siap dari segi fasilitas Rumah Sakit (RS), Dokter, alat kesehatan, hingga obat-obatan. Dia menjamin, pemerintah terus melakukan evaluasi secara berkala dan rapat rutin dari tingkat pimpinan yang paling tinggi hingga yang paling bawah.

Bacaan Lainnya

Luhut menyebut, pemerintah sangat telaten dalam melajukan antisipasi lonjakan penyebaran Covid-19. “Pengalaman kita sendiri juga sudah lebih bagus. Hampir tidak ada yang seperti kita telatennya menangani Covid-19 ini. Artinya terpadu integrasi holistik dan ada meeting reguler yang dikakukan dari pimpinan tertinggi sampai tingkat paling bawah. Itu salah satu yang mungkin membuat kita pada posisi sekarang ini,” kata Luhut dalam konferensi pers secara virtual, Senin (3/1).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.