Simak, Kartu Prakerja Dilanjut Tahun 2023, Kuota 500 Ribu Peserta

Pemerintah memastikan, bahwa program Kartu
Pemerintah memastikan, bahwa program Kartu Prakerja akan dilanjut pada tahun 2023 dengan target penerima sebanyak 500 ribu orang peserta. Menteri Keuangan Sri Mulyani

JAKARTA — Pemerintah memastikan, bahwa program Kartu Prakerja akan dilanjut pada tahun 2023 dengan target penerima sebanyak 500 ribu orang peserta. Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, jumlah target itu lebih rendah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, sebab pandemi kini mulai melandai.

“Tahun depan kami masih memberikan Kartu Prakerja sebagai bantuan sosial bagi mereka yang kehilangan pekerjaan,” kata Sri dalam rapat Banggar, Selasa 30 Agustus 2022.

Menurut Sri, jumlah peserta Kartu Prakerja terus menurun sejak 2020, sejalan dengan perbaikan perekonomian di tanah air. Berdasarkan Data Kementerian Keuangan, pada 2020 total peserta yang ikut program Kartu Prakerja sebanyak 6,1 juta orang. Angka itu turun menjadi 5,6 juta orang pada 2021.

Kemudian, pada 2022 jumlah peserta yang diberikan bantuan oleh pemerintah melalui program ini turun signifikan menjadi 2,9 juta peserta. “Tahun depan target peserta Kartu Prakerja adalah 500 ribu orang. Ini karena ekonomi Indonesia kembali pulih, tumbuh di atas 5 persen,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.