Selain Bupati Bogor Ade Yasin, 11 Orang Jadi Tersangka Termasuk dari BPK Jabar, Kasusnya ?

Bupati Bogor Ade Yasin
Bupati Bogor Ade Yasin. (Pemkab Bogor/Antara)

JAKARTABupati Bogor Ade Yasin tidak bisa tertidur pulas malam ini setelah terjerat Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menyeret 11 koleganya pada Selasa 26 April 2022 hingga Rabu 27 April dini hari.

”KPK akan bersikap profesional dalam penanganan perkara Ade Yasin yang kini tersangkut perkara suap,” terang Ali Fikri dalam pesan WhatsApp yang diterima Disway.id (Jaringan radar Sukabumi) Rabu 27 April 2022.

Bacaan Lainnya

Selain Ade Yasin yang kini masih bertastus Bupati Bogor, KPK juga menangkap 11 orang yang diduga terlibat dalam kasus itu. Mereka merupakan pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

”Ada juga dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Barat,” ungkap Ali Fikri.

Ali Fikri juga menyebut Ade Yasin bersama 11 tersangka lainnya, terlibat kasus suap laporan keuangan Pemkab Bogor. ”Klarifikasi dan pemeriksaan sedang berjalan di Gedung KPK. Sesuai KUHAP KPK mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status dari para pihak yang telah ditangkap tersebut. Perkembangan akan kembali disampaikan,” papar Ali.

Dalam OTT, KPK menemukan uang dalam pecahan rupiah yang jumlahnya hingga kini masih dihitung dan dikonfirmasi kembali kepada pihak-pihak yang ditangkap.

Untuk diketahui, Ade Yasin dalam catatan Sebagaimana pengumuman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dari laman https://elhkpn.kpk.go.id memiliki kekayaan Rp4,1 miliar lebih.

Rincian Kekayaan Ade Yasin:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.