Sakit Jiwa, Pria Topi Hitam Ngaku Bawa Bom, Minta Rp30 Juta, Oh Ternyata

Pria topi hitam teror teller bank di
Pria topi hitam teror teller bank di Majalengka Jabar (dtc)

MAJALENGKA— Seorang pria bertopi hitam menyebut dirinya membawa bom dan meneror salah satu bank di wilayah Leuwimunding, Majalengka, Jabar. Tapi dia hanya minta Rp30 juta saja.

Setelah ditangkap, polisi memastikan tidak ada bom yang dibawa oleh pria misterius saat mengancam membawa bom ke teller bank kawasan Majalengka. Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan, ada masalah kejiwaan yang dialami oleh pria yang belum diketahui identitasnya itu.

Bacaan Lainnya

“Bukan, bukan bom. Jadi sudah dicek oleh jibom, dan diperiksa, itu cuma plastik yang dikonstruksi seakan-akan seperti bom, ada kabelnya,” kata dia.

“Pada saat diperiksa, ternyata plastik,” ucapnya, Senin (23/5).

Ada dugaan pria tersebut mengalami masalah kejiwaan. Namun, pemeriksaan tetap berlanjut dan dia sudah ditahan. “Nah kemudian dilakukan pemeriksaan, dari keterangan tersangkanya, dia menyampaikan stress dan karena (butuh) uang, jadi motifnya ekonomi,” ucap dia.

“Iya diamankan, nanti dilakukan pendalaman dulu, sekarang ini sudah diperiksa di polres,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan pria yang merupakan warga Ujungberung, Majalengka, ini juga sempat mengancam akan meledakkan kantor bank. Dia sempat meminta uang sebesar Rp 30 juta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.