PUPR : 80 Rumah Tahan Gempa Cianjur Sudah Siap Dihuni

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR
Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto meninjau rumah tahan gempa bagi korban gempa Cianjur di kawasan relokasi Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. ANTARA/Aji Cakti.

JAKARTA — 80 rumah instan sederhana sehat (Risha) tahan gempa untuk warga Cianjur segera bisa dihuni. Hal tersebut ditegaskan oleh┬áKementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Kami tetap optimis Risha untuk warga terdampak bencana bisa segera selesai dan dihuni oleh masyarakat pada akhir tahun ini. Tahun baru masyarakat bisa menempati 80 rumah Risha yang baru,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Bacaan Lainnya

Iwan mengatakan Kementerian PUPR akan terus berupaya proses pembangunan Risha berjalan sesuai rencana yang telah ditetapkan sebelumnya.

Lokasi pembangunan di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur juga dinilai sangat strategis dan memiliki kontur tanah yang rata sehingga mudah dalam proses pembangunannya.

Pos terkait