Peringati HUT RI ke-78, Satgas Yonif 310/KK Sukabumi Disambut Warga Perbatasan dan Berikan Bantuan

HADIAH: Satgas Pamtas RI-PPNG, Satgas Yonif 310/KK Sukabumi memberikan hadiah untuk warga perbatasan dalam rangka menyambut HUT RI ke 78 dengan menggelar perlombaan di Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Kerom, Minggu (14/8/2023). FT: IST

PAPUA– Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78, Satgas Pamtas RI-PPNG, Satgas Yonif 310/KK Sukabumi bersama warga perbatasan melaksanakan persiapan berbagai macam perlombaan untuk masyarakat. Acara tersebut dilaksanakan di Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Kerom, Minggu (14/8/2023). Sejumlah persiapan pun turut digelar. Bahkan, hadiah bagi pemenang dalam perlombaan sudah dipersiapkan Satgas Yonif 310/KK Sukabumi.

Sekedar diketahui, Kabupaten Keerom memiliki 11 Distrik dan 91 Kampung. Salahsatunya Distrik Web, yang mempunyai 6 kampung, yakni Kampung Somografi, Dubu, Embi,Tatakra, Umuraf, dan kampung Yamraf Dua.

Bacaan Lainnya

Dansatgas Yonif 310 KK, Letkol Inf Letkol Inf Andrik Fahrizal menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan Danpos Somografi, Letda Inf Entis Sutisna itu sekaligus melakukan koordinasi, dengan memperkenalkan Satgas Pamtas Statis Yonif 310 KK, dan selanjutkan ikut terlibat langsung dalam rencana pelaksanaan kegiatan HUT RI ke-78 yang diikuti enam kampung yang ada di Distrik Web.

“Rencananya, kegiatan akan dilaksanakan pada 14 sd 19 Agustus 2023 dan di pusatkan di Kampung Somografi Distrik Web,” ujarnya.
Dansatgas mengatakan, nantinya Satgas Yonif 310 KK akan memberikan bantuan berupa hadiah untuk perlombaan agustusan, diantaranya 30 stel seragam sekolah, 30 pack buku tulis, 20 pack pensil, 20 pack bolpoint, 30 pcs tas anak, lima buah bola sepak dan lima buah bola volly. “Ini adalah bentuk apresiasi kami terhadap warga Kampung Somografi yang sangat antusias untuk merayakan hari kemerdekaan,” katanya.

Dansagas menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat setempat, serta memberikan sumbangsih positif pada perayaan HUT RI ke-78. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk menunjukkan eksistensi dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat warga kampung Semografi, Distrik Keerom, Kabupaten Papua.

Sementara itu, Danpos Somografi Letda Inf Entis Sutisna menambahkan, pada peringatan HUT RI ke-78 yang dipusatkan di Kampung Somografi, Satgas Yonif 310 KK terlibat langsung dalam kegiatan tersebut. Adapun lomba yang rencana akan dilaksanakan, diantaranya pertandingan bola volly putra dan putri, futsal dewasa dan anak – anak, lomba memasukkan paku ke dalam botol untuk anak – anak serta lomba memasukkan benang ke dalam jarum yang akan diikuti oleh ibu-ibu, tutur Letda Inf Entis Sutisna.

“Seluruh kegiatan ini akan melibatkan aktif partisipasi dari masyarakat Kampung Somografi beserta 6 kampung yang ada di Distrik Web ini. Mereka akan diberikan kesempatan untuk menunjukkan bakat dan kreativitas mereka. Selain itu, inti kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk memperkuat persaudaraan antara masyarakat Distrik Web dan TNI,” ucap Letda Inf Entis Sutisna.

Di akhir kegiatan, lanjut Danpos, masyarakat Kampung Semografi mengadakan perkenalan sesuai adat dan tradisi perkenalan dengan makan pinang dan adu bako bersama. Kegiatan tersebut bertujuan untuk saling merasakan budaya tradisi, adat setempat hingga tercipta rasa kebersamaan antara masyarakat dan anggota Satgas Yonif 310 KK. (why/Pen Satgas Pamtas Statis Yonif 310 KK)

SAMBUTAN: Salah seorang Satgas Pamtas RI-PPNG, Satgas Yonif 310/KK Sukabumi saat memberikan sambutan dalam rangka menyambut HUT RI ke 78 melalui kegiatan perlombaan masyarakat di Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Kerom, Minggu (14/8/2023). FT: IST

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *