PDIP Bangun Masjid Besar

  • Whatsapp

Said Aqil Siroj mengungkapkan, dalam pertemuan yang berlangsung sekira 1 jam itu salah satunya membahas mengenai rencana PDIP yang akan membangun sebuah masjid yang letaknya di DPP PDIP kawasan Lenteng Agung.

“PDIP akan membangun masjid besar di depan kantor di Lenteng Agung,” ujar Said Aqil Siroj di lokasi, Sabtu (14/10).

Bacaan Lainnya

Di pertemuan itu, Megawati Soekarnoputri juga memperlihatkan bentuk atau contoh masjid yang akan dibangun tersebut kepada Said Aqil Siroj. “Saya bertanya kenapa model bangunannya ala Sumatera bu?” tanya Said Aqil Siroj kepada Megawati.

Dengan menirukan Megawati Soekarnoputri, Said Aqil Siroj‎ mengatakan, masjid bergaya Sumatara dipilih karena sang suami Megawati Soekarnoputri, yang juga mantan Ketua MPR Tufieq Kiemas berasal dari Sumatera Selatan.

“Karena ini pahalanya untuk almarhum Pak Taufiq Kieamas,” kata Said menirukan Megawati Soekarnoputri.

Lantas saja, Said Aqil Siroj pun mengusulkan bahwa masjid tersebut diberi nama Taufiqul Khair, yang artinya Taufiq yang baik. Atau kebaikan Taufiq Kiemas. “Jadi saya usulkan nama itu,” kata Said Aqil Siroj.

Bangunan tersebut juga direncanakan selesai selama 9 bulan. Hal ini juga, menurut Said Aqil Siroj, untuk menepis bahwa PDIP tidak peduli dengan umat Islam di Indonesia. “Jadi (PDIP) tidak peduli dengan umat Islam, tidak benar,” pungkas Said Aqil Siroj.

(cr2/JPC)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *