Partai Indonesia Terang Siap Hadapi Pemilu 2024, Dibina Langsung Anak Soekarno

Partai terang
Hadapi pemilu 2024, jajaran pengurus DPP Partai Indonesia Terang (Pinter) lakukan koordiinasi internal/Repro

JAKARTAPemilu Nasional 2024 tidak hanya akan diikuti partai yang telah banyak dikenal masyarakat luas. Tetapi juga dari sejumlah partai baru yang sudah mendeklarasikan diri kepada khalayak umum.

Dari sekian banyak partai baru yang digawangi tokoh politik naional, muncul Partai Indonesia Terang (Pinter), yang di dalamnya berisikan tokoh-tokoh dari beragam latar belakang.

Bacaan Lainnya

Dalam Rangka persiapan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual untuk Pemilu Nasional 2024, pengurus Pinter menggelar Rapat koordinasi (Rakor) di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pinter, Jalan KH Abdullah Syafei, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (25/8).

Rakor tersebut dihadiri Ketua Umum DPP Pinter Rizayati, Sekjen DPP Pinter Teuku Eddy Faisal Rusydi, dan Wakil Ketua Umum DPP Pinter Sayid Fadhil serta Ketua Dewan Pembina DPP Pinter yang merupakan putra Presiden RI pertama, Ir,Soekarno yaitu Gempar Soekarnoputra.

Ketua Umum (Ketum) DPP Pinter, Rizayati mengatakan, dalam rapat koordinasi itu antara lain membahas tentang persiapan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual terhadap Partai Indonesia Terang oleh Kementerian Hukum dan HAM RI.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Menkumham RI 34/2017 juncto UU 2/2017 tentang Tata Cara Pendaftaran Badan Hukum Partai Politik, Perubahan AD/ART Partai Politik serta Perubahan Kepengurusan Partai Politik, juncto UU 2/2008 tentang Partai Politik sebagaimana telah diubah dengan UU 2/2011 tentang Perubahan Atas UU 2/2008 tentang Partai Politik.

Dikatakan Rizayati, kepengurusan Pinter saat ini telah eksis di 34 Provinsi di seluruh Indonesia. Bahkan kini sedang terus menerus berkonsolidasi, supaya semakin eksis demi mencapai kepengurusan di setiap Provinsi, minimal bisa tercapai 75 persen.

“Begitu juga kepengurusan di tingkat kabupaten/kota minimal bisa terbentuk mencapai 50 persen,” terang Rizayati dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (26/8).

Pengusaha asal Bireuen, Aceh ini mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, agar Pinter bisa menjadi salah satu partai politik (Parpol) peserta pemilu tahun 2024 mendatang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.