Pakai Masker Harus Jadi Gaya Hidup

  • Whatsapp

JAKARTA — Wakil Ketua Pelaksana II Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) Komjen Pol Gatot Eddy Pramono meminta kepada masyarakat agar selalu waspada dan tidak menganggap remeh penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Protokol kesehatan harus tetap diterapkan secara ketat. Pria yang menjabat juga sebagai Wakapolri itu mengingatkan masyarakat agar tetap mengingat prinsip 3M. Yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Dengan pola hidup sehat tersebut diharapkan bisa mencegah tertular virus.

Bacaan Lainnya

“Saat ini, pakai masker adalah gaya hidup. Dengan mengenakan masker dan menjalankan 3M kita bisa menjaga diri dan lingkungan agar Indonesia kembali sehat dan ekonomi bisa bangkit,” kata Gatot kepada wartawan, Jumat (21/8).

Pemerintah lewat Komite PCPEN dan stakeholder terkait juga akan mengintensifkan 3T, testing, tracing dan treatment. Dengan begitu, diharapkan Indonesia bisa segera pulih usai dilanda pandemi. “

Testing, tracing, dan treatment akan ditingkatkan, ditambah dengan kearifan lokal agar pandemi ini cepat dideteksi, ditangani dan disembuhkan. Agar kesehatan pulih, Indonesia bangkit. Ingat, pakai masker adalah gaya hidup,” ungkap Gatot.

Diketahui, Komite PCPEN dibentuk oleh Presiden Joko Widodo untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Komite ini juga bertugas memulihkan roda perekonomian akibat dilanda pandemi. Komite PCPEN diketuai oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, kemudian dua wakil ketua pelaksana, yakni Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Wakil Ketua Pelaksana I dan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono sebagai Wakil Ketua Pelaksana II. (bik/jpg)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *