Menko Airlangga : Pemerintah Putuskan Subsidi Minyak Kelapa Sawit Curah Rp14 Ribu per Liter

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan,Masalah kelangkaan dan lonjakan harga minyak goreng di masyarakat dicarikan solusinya oleh pemerintah melalui Rapat Internal Terbatas di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (15/3).

Usai rapat tersebut, Airlangga mengumumkan keputusan rapat pemerintah. Dalam rapat itu, pemerintah memastikan pasokan minyak yang terjangkau bisa didapatkan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Dalam rapat internal terbatas tadi diputuskan bahwa pemerintah memperhatikan situasi penyaluran dan juga keadaan daripada distribusi minyak goreng,” ujar Airlangga dalam jumpa pers virtual yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Selasa sore (15/3).

Kata Airlangga, setelah pemerintah memperhatikan situasi global yang membuat harga-harga komoditas termasuk minyak nabati seperti minyak kelapa sawit melonjak naik, maka pemerintah memutuskan tetap menstabilkan harga lewat kebijakan tertentu.

“Maka pemerintah memutuskan akan mensubsidi minyak kelapa sawit curah sebesar 14.000 rupiah per liter,” ungkap Ketua Umum Partai Golkar ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *