Menko Airlangga : Minyak Goreng Rp14 Ribu Segera Disalurkan

Pedagang saat mengisi minyak goreng curah ke dalam jerigen di salah satu agen minyak goreng di pasar Cipete, Jakarta, Jumat (26/11/2021). Pemerintah lewat Kementerian Perdaganganakan melarang penjualan minyak goreng curah mulai 1 Januari 2022 mendatang. Pasalnya, harga minyak goreng curah sangat bergantung pada harga minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO). Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com

JAKARTA — Pemerintah akan menyalurkan minyak goreng untuk masyarakat agar harga dipasaran kembali stabil. Hal tersebut sesuai dengan perintah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk mengembalikan harga minyak goreng agar dapat terjangkau oleh masyarakat.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah akan menyebar minyak goreng murah ke seluruh wilayah Indonesia dengan harga Rp 14.000 per liter. “Harga Rp 14.000 per liter di tingkat konsumen yang berlaku di seluruh Indonesia,” kata Airlangga dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (5/1).

Bacaan Lainnya

Airlangga mengungkapkan, minyak goreng murah yang akan disalurkan dalam enam bulan ke depan dengan pasokan sebanyak 1,2 miliar liter. Program tersebut akan dievaluasi di bulan Mei mendatang, bahkan dapat kemungkinan akan diperpanjang. ’’Volume selama 6 bulan adalah 1,2 miliar liter dan dibutuhkan anggaran untuk menutup selisih harga ditambah dengan PPN itu sebesar Rp 3,6 triliun,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.