Menko Airlangga : Kolaborasi yang Baik Bisa Meningkatkan Ketahanan Ekonomi

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam acara 7th Sriwijaya Economics, Accounting, and Business Conference (SEABC) 2021 yang bertema "Economic Rebound, Time to Fly High"

JAKARTA —  Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam acara 7th Sriwijaya Economics, Accounting, and Business Conference (SEABC) 2021 yang bertema “Economic Rebound, Time to Fly High” menyampaikan, pemulihan yang kuat adalah pemulihan yang inklusif, dan ekonomi yang kuat adalah ekonomi yang mampu bertransformasi. Semuanya ini membutuhkan dukungan dan sinergi dari seluruh pemangku kepentingan dalam skema pentahelix, termasuk keterlibatan para kalangan akademisi.

“Saya yakin kolaborasi yang baik dapat meningkatkan ketahanan ekonomi kita dan disaat yang sama akan mengakselerasi momentum pemulihan ekonomi,” ucap Menko Airlangga, Selasa (16/11).

Bacaan Lainnya

Kalangan akademisi berperan penting untuk menghasilkan sumber daya manusia yang adaptif dalam menghadapi perubahan. Indonesia diproyeksikan memasuki era bonus demografi pada tahun 2030 dimana angkatan kerja produktif akan mencapai 64% dari total populasi. Industri berbasis teknologi dan digital di ekspektasikan akan menjadi mesin pertumbuhan baru yang membutuhkan kemunculan para technopreneur kompetitif serta SDM bertalenta digital.

Dalam 15 tahun kedepan, diperkirakan Indonesia membutuhkan sekitar 9 juta talenta digital. Pemerintah berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan oleh para generasi muda untuk mengoptimalkan kreatifitas, inovasi, dan menggali potensi diri untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.