Menkes Targetkan 1.000 Masyarakat Badui Terima Vaksin

  • Whatsapp
Petugas kesehatan menyutikkan vaksin COVID-19 kepada warga Suku Baduy dalam di Ciboleger, Lebak, Banten, Kamis (14/10/2021). Vaksinasi COVID-19 tersebut dilakukan Kementrian Kesehatan guna mempercepat pencapaian kekebalan komunal dengan menyasar Suku Baduy. (HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS)

JAKARTA -– Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi sadikin mengatakan, Pemerintah memastikan setiap orang mendapatkan haknya terhadap vaksinasi Covid-19 termasuk masyarakat adat. Hal ini disampaikan saat meninjau vaksinasi bagi masyarakat Badui di Ciboleger, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (14/10) kemarin.

Vaksinasi di Ciboleger bagi masyarakat adat Badui ditargetkan 1.000 peserta, yang diprioritaskan bagi 200 peserta dari masyarakat suku Badui dalam dan luar, serta masyarakat di wilayah Lebak.

Bacaan Lainnya

”Mereka (masyarakat adat) memiliki hak yang sama untuk divaksinasi, tanpa merusak kain sosial mereka,” ucap Budi dalam keterangannya, Jumat (15/10).

Strategi sosial menjadi misi kementerian Kesehatan dalam mempercepat tercapainya target vaksinasi. Pihaknya pun berterima kasih atas dukungan berbagai pihak dalam mempercepat laju vaksinasi Covid-19. Hingga saat ini sudah lebih dari 100 Juta masyarakat Indonesia menerima suntikan dosis pertama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *