Mantan Sekjen Kemendagri Bungkam

  • Whatsapp

JAKARTA – Mantan Sekretaris Jenderal Kemendagri, Diah Anggraeni memilih bungkam saat ditanyai terkait pemeriksaan terhadap dirinya. Ini dilakukan Diah, usai sekitar enam jam lamanya ia diperiksa oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Diah diperiksa terkait aliran dana dan penganggaran dana dalam kasus e-KTP. Namun, ini bukan kali perdana Diah diperiksa penyidik lembaga antirasuah. Sudah beberapa kali dia menjalani pemeriksaan dengan tersangka e-KTP lain.

Kini, pada hari ini, Diah diperiksa untuk tersangka Made Oka dan Irvanto. Berdasarkan pantauan JawaPos.com, usai keluar dari ruang pemeriksaan, Diah yang datang dengan mengenakan baju batik ungu hanya tersenyum. Diah bungkam saat dicecar berbagai pertanyaan oleh awak media.

Sebagai informasi, lembaga antikorupsi menyebut saat ini penyidiknya terus melakukan pengembangan terhadap pelaku-pelaku yang lain. Sebab, lembaga antirasuah ini yakin dalam kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP ini ada pihak lain yang terlibat, selain para tersangka yang kini sudah menjalani proses hukum.

“Kami akan melihat pengembangan-pengembangan terhadap pelaku yang lain karena kami duga ada pelaku yang lain. Kami duga pelaku dalam kasus KTP elektronik ini atau orang-orang yang harus bertanggung jawab bukan hanya mereka yang sudah kami proses tapi tentu buktinya harus kuat dan kami sangat hati-hati menangani,” ujar Febri pada awak media, kemarin (4/6/2018).

Febri juga menyebut bahwa masa penahanan Irvanto akan habis dalam waktu dekat ini. Bila merujuk hal tersebut, berarti berkas perkara keponakan Setya Novanto pun akan segera dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor. Sehingga, saat ini KPK terus menajamkan fakta-fakta aliran dana yang sempat disebutkan oleh Irvanto, termasuk soal dan penganggaranan pengangga proyek yang bernilai fantastis di DPR saat itu.

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *