Korupsi, Ade Barkah Golkar Resmi Dicopot Dari Anggota DPRD Jabar

  • Whatsapp
Ade Barkah
Ade Barkah resmi diberhentikan sebagai anggota DPRD Jawa Barat setelah tersandung kasus korupsi/RMOLJabar

BANDUNG DPRD Jabar resmi memberhentikan Ade Barkah Surahman (ABS) karena terjerat kasus pidana korupsi Bantuan Keuangan Provinsi Jabar Tahun Anggaran 2017-2019 bagi Pemkab Indramayu.

Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat mengatakan, pihaknya akan menyampaikan surat pengantar kepada Gubernur mengenai persetujuan legislatif atas usul pemberhentian dan pengangkatan calon Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Partai Golkar.

Bacaan Lainnya

Adapun, anggota DPRD Jabar yang akan diangkat mengganti ABS sebagai Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Partai Golkar adalah Ade Ginanjar.

“Untuk itu, kami akan menyampaikan surat pengantar kepada gubernur perihal penyampaian keputusan DPRD dimaksud,” ujarnya, saat sidang paripurna di gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (16/8), dikutip Kantor Berita RMOLJabar (jaringan radar sukabumi).

BACA JUGA : Taliban Berkuasa, WNI di Afghanistan Segera Dievakuasi

BACA JUGA : Di Hadapan Jokowi dan MPR RI, Habib Nabiel : “Ya Allah Perbaiki Pemimpin Kami” 3 Kali

Menurutnya, pada 8 April 2021 silam, DPRD Jabar telah menerima surat dari ABS yang berisikan pernyataan pengunduran diri dari jabatan Wakil Ketua DPRD Jabar. Oleh sebab itu, pihaknya menindaklanjuti surat tersebut melalui rapat Banmus DPRD Jabar pada 28 April 2021.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *