Ketika Kertas Hasil Swab Covid-19 Dijadikan Bungkus Gorengan

  • Whatsapp
Covid-19
Bungkus gorengan malah terbuat dari kertas yang menunjukan hasil tes swab Covid-19 dengan hasil positif

JAKARTA — Mungkin kejadian ini hanya ada di Indonesia, dimana bungkus gorengan malah terbuat dari kertas yang menunjukan hasil tes swab Covid-19 dengan hasil positif. Kejadian ini bermula ketika akun @infodepok_id mengunggah sebuah postingan di akun Instagramnya.

Dalam postingannya terlihat dengan jelas jika itu merupakan kertas hasil swab yang dinyatakan positif. “Ini kita tadi beli gorengan bungkus gorengan bekas dokumen hasil SWAB positif. Lah kita makan gorengan jadi gimana gitu jadi negeri-ngeri sadap gitu. 😁”

Bacaan Lainnya

Sontak saja postingan tersebut viral di media sosial dan dikomentari banyak netizen. Namun banyak juga netizen yang meragukan kebenaran kertas hasil swab yang dijadikan bungkus gorengan tersebut. Tapi yang harus kalian ketahui, kertas yang mengandung unsur tinta didalamnya itu sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Apalagi jika makanan yang dibungkus kertas terdapat tinta itu gorengan. Sebab tinta bisa menyerap ke dalam makanan. Sehingga jika terpapar akan menimbulkan masalah kesehatan seperti penyakit paru-paru, ginjal, horman, dan yang paling mengerikan timbulnya penyakit kanker.

Jadi ingat jangan pernah gunakan kertas yang mengandung tinta logam berat Pb untuk membungkus makanan atau gorengan ya tipstrenners, efeknya ngeri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *