Kasad TNI Andika dan Komandan USARPAC sematkan 569 Wing Terjun Garuda Airborne

Kasad
Tentara Amerika (US Army) berjalan usai penerjunan bersama dengan TNI AD saat Latihan Bersama Garuda Shield ke 15/2021 di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) TNI AD di Martapura, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, Rabu (4/8/2021). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

SUMSEL – Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan Commanding General USARPAC USA General Charles A Flynn menyematkan wing terjun kepada 569 penerjun dalam latihan Garuda Airborne, di titik tinjau penerjunan, Talang Sipin Puslatpur Baturaja, Sumatera Selatan, Rabu.

Kasad mengatakan penyematan wing terjun tersebut menjadi identitas bagi para penerjun yang melaksanakan penerjunan bersama dalam latihan Garuda Airbone. Ada pun latihan penerjunan Garuda Airborne tersebut merupakan bagian dari latihan Garuda Shield ke-15 yang diikuti penerjun dari kedua negara yang terdiri atas 91 penerjun TNI AD dan 478 penerjun US Army. Mereka berangkat dari Amerika Serikat dengan menggunakan 9 Pesawat C-17 Globe Master.

Bacaan Lainnya

Secara rinci manifes pesawat pertama dengan 42 penerjun, pesawat kedua 70 penerjun, pesawat ketiga 71 penerjun, dan pesawat keempat 68 penerjun. Selanjutnya pesawat kelima 68 penerjun, pesawat keenam 72 penerjun, pesawat ketujuh 50 penerjun, pesawat kedelapan 68 penerjun, dan pesawat terakhir 60 penerjun dengan titik pendaratan di Area Puslapur Martapura.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.