NASIONAL

Jokowi Tidak Pulang Kampung, Lebaran di Istana Bogor

BOGOR – Presiden Jokowi biasa pulang kampung untuk merayakan hari Raya Idul Fitri. Namun tahun ini, Jokowi lebaran di Istana Bogor, Jawa Barat.

Jokowi tidak mudik ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah untuk memberikan contoh kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) guna mencegah penyebaran Covid-19.

Jokowi tidak pulang kampung sebagai bentuk komitmennya dalam penerapan pembatasan fisik atau sosial serta mengurangi potensi penyebaran wabah virus corona.

“Presiden dan keluarga tetap akan berada di Istana dalam pelaksanaan Idul Fitri 1441 Hijriyah esok hari,” kata Juru Bicara Presiden bidang Sosial, Angkie Yudistia melalui keterangan tertulis, Sabtu (23/5/2020).

Jokowi juga dipastikan tidak akan menggelar open hause seperti yang dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya.

Meski begitu, Jokowi tetap akan menjalin komunikasi dengan jajaran kabinet dan pimpinan lembaga dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Sejauh ini, setiap agenda pertemuan berlangsung secara daring dan belum ada arah untuk interaksi jarak dekat. Meskipun sedang dalam suasana Idulfitri, Presiden menegaskan akan tetap memantau perkembangan situasi nasional, utamanya penanganan pandemi Covid-19,” tegas dia.

Angkie mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap memerhatikan jarak interaksi saat melakukan silaturrahmi satu sama lain.
(one/pojoksatu)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button