Jokowi Target kekebalan komunal di Bogor tercapai Agustus

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo (kanan) meninjau pelaksanaan vaksinasi massal pelaku jasa keuangan di Tennis Indoor Senayan Jakarta, Rabu (16/6/2021). Pemerintah menyediakan 100 ribu dosis vaksin COVID-19 untuk sektor jasa keuangan dan tahap awal akan diberikan kepada 10.000 pelaku sektor jasa keuangan di Jakarta dan 1.000 pelaku industri jasa keuangan di sepuluh kota Kantor Regional dan Kantor OJK di daerah. ANTARA FOTO/HO/Setpres-Lukas/foc.

BOGOR — Presiden Joko Widodo menargetkan kekebalan komunal atau herd immunity dari COVID-19 di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dapat tercapai pada Agustus 2021.

Hal tersebut disampaikan Presiden saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal untuk masyarakat berisiko tinggi, difabel dan pelaku usaha pariwisata di Stadion Pakansari Bogor, Jawa Barat, Kamis. “Kita harap kita tetap bekerja keras mempercepat program vaksinasi secepat-cepatnya. Target kita paling tidak di Kabupaten Bogor Bulan Agustus itu sudah tercapai kekebalan komunal,” kata Presiden sebagaimana disaksikan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Bacaan Lainnya

Presiden dalam kesempatan tersebut mengatakan vaksinasi di Kabupaten Bogor hari ini dilakukan kepada 10.000 orang yang dilakukan di Stadion Pakansari maupun beberapa rumah sakit dan puskesmas secara serentak. Dari Stadion Pakansari, Presiden meninjau melalui video conference pelaksanaan vaksinasi di sejumlah rumah sakit dan puskesmas.

Presiden menerima informasi bahwa kegiatan vaksinasi di Rumah Sakit Permata Jonggol diberikan kepada 759 orang pendaftar yang terdiri dari pelayan publik, guru, lansia, pelaku ekonomi, hingga tenaga kesehatan yang belum menerima vaksinasi. Sedangkan di Puskesmas Cimandala, Bogor, vaksinasi diberikan kepada 300 orang dengan sasaran kelompok lansia, kelompok rentan dan pelayan publik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *