Jokowi Optimistis  Angka Kasus Aktif Covid di Bawah 100.000

  • Whatsapp
Joko Widodo
Presiden Joko Widodo (Setpres)

JAKARTA -– Presiden Joko Widodo (Jokowi) memaparkan perkembangan terkini kasus Covid-19 di dalam negeri. Kata dia, angka penularan virus korona sudah menunjukan penurunan kasus. Bahkan efek dari penurunan angka kasus Covid-19 tersebut angka keterisian tempat tidur di rumah sakit atau bed occupancy rate (BOR) juga mengalami penurunan.

“Saya melihat kalau melihat kasus harian selama 3 hari kemarin misalnya 7.700, 6.700, dan 5.400 terakhir kemarin. Saya melihat BOR nasional kita 21 persen tiga hari yang lalu, turun 20 persenp, kemudian sekarang di angka 19. Wisma Atlet 11 persen tiga hari yang lalu, kemudian hari ini 9 persen,” ujar Presiden Jokowi dalam YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (7/9).

Bacaan Lainnya

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga meminta para kepala daerah terus melakukan evaluasi mengenai kasus harian Covid-19. Kata dia, angka penularan di daerah untuk terus ditekan. “Saya minta nanti evaluasi mengenai daerah-daerah mana yang naik, daerah mana yang menurun sehingga perlu kita segera sikapi agar angka-angka yang terus menurun ini bisa kita tekan terus terutama kasus aktif,” katanya.

Pria asal Surakarta, Jawa Tengah itu menuturkan, jika angka kasus harian bisa terus diturunkan. Maka dirinya optimis pada akhir September 2021 mendatang angka kasus aktif akan mampu di bawah 100 ribu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *