Kabar Bahagia, Menko Airlangga Sebut PKL dan Warung Bakal Dapat Bantuan Rp 1,2 Juta

  • Whatsapp
Airlangga Hartarto
Menteri Koordinator Bidang (Menko) Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto/Repro

JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang (Menko) Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan Program perlindungan sosial untuk pelaku usaha mikro dan kecil berupa Program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Warung (BT-PKLW) akan segera digulirkan pemerintah.

Kabar bahagia ini disampaikan Menko Airlangga Hartarto, dalam jumpa pers perpanjangan masa PPKM pada Senin malam (6/9).

Bacaan Lainnya

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini mengatakan, BT-PKLW yang menjadi bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akan diberikan kepada satu juta PKL dan pemilik warung masing-masing sebesar Rp 1,2 juta.

“Bantuan Tunai untuk PKL, warung, ataupun warteg ini kepada satu juta PKL dan pemilik warung yang diberikan dana Rp 1,2 juta melalui TNI-Polri. Ini akan segera dijalankan,” ujar Airlangga seperti dilansir laman Sekretariat Kabinet pada Selasa (7/9).

Airlangga menambahkan, PKL dan warung yang akan menerima bantuan adalah mereka yang lokasi usahanya berada di daerah PPKM Level 3 atau Level 4, serta bukan penerima Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *