Jenazah Azyumardi Azra Dimakamkan di TMP Kalibata Hari Ini

Suasana Kedatangan Jenazah Ketua Dewan Pers, Azyuman Azra
Suasana Kedatangan Jenazah Ketua Dewan Pers, Azyuman Azra di Rumah Duka Perumahan Puri Laras II, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan.-Rafi Adhi Pratama-

TANGERANG — Jenazah Almarhum Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra tiba di rumah duka, pada Senin (19/8/2022), sekira pukul 23.53 WIB. Rumah duka berlokasi di Perumahan Puri Laras II, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Jenazah tiba dengan mobil ambulance dengan didampingi para keluarga di dalamnya. Terlihat istri almarhum Ipah Farihah bersama sang anaknya menangis saat jenazah hendak dikeluarkan dalam ambulance.

Bacaan Lainnya

Jenazah berada di dalam peti berwarna cokelat dibalut kain berwarna merah putih. Beberapa keluarga lainnya bersama anggota TNI tampak mengeluarkan peti jenazah dari ambulance.

Rencananya setelah prosesi dishalatkan di masjid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan, almarhum pada siang harinya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Terpantau Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hertanto dan Mantan Menteri Agama, Lukman Hakim Saefuddin menyambut kedatangan jenazah di rumah duka. Usai mengeluarkan jenazah, kerabat almarhum menyampaikan kata-kata penyambutan kepada almarhum.

Setelah sesi sambutan usai, jenazah langsung dimasukan ke rumah untuk disemayamkan sambil menunggu proses disalatkan UIN Jakarta dan dimakamkan di TMP Kalibata. Diberitakan sebelumnya, Ketibaan almarhum Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra dipastikan terbang ke Indonesia dari Malaysia pukul 20.45 WIB malam ini.

Sekretaris almarhum, Vemi Nurbaini mengatakan jenazah dipastikan diterbangkan dengan pesawat Batik Air, tidak jadi menggunakan pesawat Jusuf Kalla. “Informasi terupdate saat ini. InsyaAllah bapak itu berangkat dari KL 20.45 WIB menggunakan Batik Air. Jadi InsyaAllah tiba di Jakarta jam 21.50 WIB di Bandara Soekarno Hatta,” katanya kepada Wartawan disway.id, Senin 19 September 2022.

Setelah dari Bandara Soetta, jenazah langsung disemayamkan di rumah duka yang berada di Komplek Puri Laras II, Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan.

“Dan rencananya jenazah akan disemayamkan di rumah duka. Proses pemakaman besok pagi. Demikian informasi terupdate. Kalaupun ada perubahan informasi akan saya sampaikan kepada rekan media,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Dewan Pers Prof DR Azyumardi Azra dikabarkan meninggal dunia, Minggu 18 September 2022. Kabar meninggalnya tersebar luas melalui pesan Whatsapp pada siang ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.