Soal Etnis Uighur? Ternyata Ini Sikap Istana

  • Whatsapp
Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin

RADARSUKABUMI.com – Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengungkapkan bahwa pemerintah belum menentukan sikap terkait muslim etnis Uighur di Xinjiang, Tiongkok. Menurutnya, pemerintah memilih berhati-hati menyikapi persoalan etnis Uighur.

“Bagi pemerintah, saya kira tidak gegabah untuk mengeluarkan pikiran dan sikap,” kata Ngabalin di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (22/12).

Bacaan Lainnya

Politikus Partai Golkar itu menambahkan, pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri tengah mencari informasi detail terkait persoalan yang dialami etnis Uighur. Sebab, pemerintah tidak mau termakan informasi sesat soal Uighur.

“Sikap pemerintah tentu perlu mendapatkan informasi yang komplet dan lengkap. Kami tahu penyebaran berita hoaks dan bohong itu luar biasa dahsyatnya,” lanjut dia.

Meski demikian, kata Ngabalin, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki perhatian besar terhadap isu kemanusiaan. Presiden Ketujuh RI iru berupaya agar kemanusiaan berdiri tegak di belahan dunia mana pun.

“Kalau hal urusan begini (kemanusiaan), presiden jelas, punya sikap dan kepentingan terkait dengan yang kemanusiaan. Berkali-kali Ibu Kemenlu Retno Marsudi menyampaikan sikap pemerintah dan presiden terkait masalah kemanusiaan,” timpal dia.

(mg10/jpnn/izo/rs)

Pos terkait

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *