Maruf Amin Akui Lebaran Kali Ini Berbeda, Tentu Ada Hikmah di Kemudian Hari

Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Dok BNPB)

RADARSUKABUMI.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Dia mengakui, situasi lebaran kali nampak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini karena mewabahnya virus korona atau Covid-19.

“Idul Fitri kali ini tentu terasa berbeda, dalam kondisi pandemi saat ini tidak ada kesemarakan dan tidak dapat berkumpul bersama keluarga besar di kampung halaman,” kata Maruf dalam keterangannya, Minggu (24/5).

Bacaan Lainnya

Maruf meyakini, kondisi saat ini tidak mengurangi makna Idul Fitri itu sendiri. Dia mengharapkan, meski dalam situasi yang berbeda agar umat muslim merayakannya dengan penuh suka cita dan gembira.

“Silaturahim dapat tetap terjalin dengan memanfaatkan teknologi yang tidak sedikitpun mengurangi makna dari silaturahim itu sendiri, untuk itu marilah kita semua umat Islam dengan hati yang Fitri merayakan Idul Fitri dengan khusyuk penuh keramah tamahan dan penuh kebahagiaan,” ucap Maruf.

Oleh karena itu, Maruf pun mengharapkan agar masyarakat dapat hidup disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Hal ini tidak lain sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan hati yang fitri ini, kita dapat semakin mempererat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, tetap jaga kesehatan kebersihan dan pola hidup sehat. Saya yakin dibalik kejadian pandemi ini tentu ada hikmah yang kita petik di kemudian hari,” tukas Maruf. (jpg)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *