Harun Masiku Masih Buron, KPK: Tolong Fahami Kami…

KPK mempersilahkan masyarakat untuk
KPK mempersilahkan masyarakat untuk membantu mencari keberadaan Harun Masiku, namun dengan menggunakan biaya sendiri : foto ist net--

JAKARTA — Terduga kasus korupsi, Harun Masiku masih menjadi buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pihak KPK berharap publik bisa memahami situasi.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan pencarian politikus Partai PDI Perjuangan (PDIP) Harun Masiku, bukan hal yang bisa disampaikan secara gamblang kepada publik.

Bacaan Lainnya

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri meminta kepada publik untuk memahami kegiatan pencarian buronan, termasuk Harun Masiku. Progres penangkapan Harun Masiku tak bisa dipublikasikan secara begitu saja.

Ia memastikan bahwa Harun Masiku sedang diburu untuk proses penindakan kasus korupsi yang menjeratnya.

“KPK berharap publik memahami bahwa pemburuan DPO tentu bukan kerja-kerja yang progresnya bisa disampaikan kepada publik secara mendetail karena hal ini justru akan menjadi kontraproduktif dalam proses pencariannya,” ungkap Ali, Rabu 25 Mei 2022.

Menurut Ali, para buron juga memiliki cara masing-masing agar sulit ditemukan dalam pelariannya. Namun, hal itu tidak membuat KPK berhenti untuk terus mencari buronan tersebut, salah satunya Harun Masiku.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan