Hari Guru, Satgas Yonif 310 Sukabumi Bersama Pelajar SMPN 1 Senggi Papua Berikan Kejutan

PAPUA-  Mengutip kata dari Ki Hadjar Dewantara, ‘Guru adalah seorang pejuang tulus tanpa tanda jasa mencerdaskan bangsa’. Hal itu yang mendorong Pos Pamtas Senggi Satgas Yonif 310/KK Sukabumi bersama siswa-siswi SMPN 1 Senggi, memberikan kejutan kepada para Guru yang mengajar di perbatasan Papua pada momen Hari Guru Nasional di Distrik Senggi Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (25/11/2023).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 310/KK Sukabumi, Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Bacaan Lainnya

Diungkapkan Dansatgas, Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa dan tanda-tanda kepahlawanannya terukir pada keberhasilan semua orang yang pernah menjadi anak didiknya. Pengabdian, perjuangan, dan keikhlasan mendidik putra-putri di negeri ini tidak dapat kita pungkiri.

“Kami sangat mengapresiasi para Guru diperbatasan yang telah mengabdikan dirinya, atas dedikasinya tersebut anak-anak diperbatasan mendapatkan ilmu untuk membangun masa depan bangsa dan negara,” jelas Dansatgas Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Lebih lanjut dikatakan, Hari Guru adalah hari yang istimewa untuk mengakui peran seorang guru dalam kehidupan peserta didiknya. Sosok Guru memainkan peran vital nan penting. Mereka telah menjadi teladan, contoh dan figur menginspirasi yang telah mendidik dan mengajari banyak pelajaran tentang ilmu dan kehidupan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Senggi, Maria Letsoin (44) mengungkapkan rasa terkejutnya sekaligus terharu atas apa yang dilakukan anak-anak didiknya beserta personil Satgas.

“Rasa terkejut dan haru bercampur bahagia kami Guru-Guru yang hadir disini, terima kasih karena mendapatkan kejutan pada hari Guru ini. Saya sangat bangga, karena kami yang berada di daerah terpencil ini bisa menikmati Hari Guru bersama TNI,” ungkapnya.

Moment Hari Guru ini dimanfaatkan Olin (14) salah seorang siswi SMPN 1 Senggi untuk mengungkapkan isi hatinya atas jasa Guru yang telah mendidiknya selama ini.

“Kau tidak hanya mengajar pelajaran, tetapi juga menginspirasi mimpi-mimpi kami,” ucapnya. (*/Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *