Eril Banyak Simpati, Khofifah : Ada Amalan Istiqomah yang Dijalankan

Jenazah Eril tiba di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat
Jenazah Eril tiba di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu malam (12/6/2022). (Foto: Deni/Jabar Ekspres)

BANDUNG — Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril putra sulung Ridwan, akan dikebumikan di pemakaman keluarga di Kecamatan Cimaung, Bandung pada Senin 13 Juni 2022 pukul 09.00 WIB. Pihak keluarga almarhum akan memberi kesempatan mendoakan almarhum Eril setibanya di rumah duka.

Banyak yang simpati dengan wafatnya Eril. Sampai-sampai Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku kagum dengan amalan ibadah yang dilakukan oleh putra sulung Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril semasa hidupnya.

Bacaan Lainnya

“Justru saya sedang mencari tahu sesungguhnya ada amal ibadah apa yang dilakukan secara istiqomah oleh Ananda Eril,” kata Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat datang melayat jenazah Eril, di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Minggu 12 Juni 2022 malam.

Amalan istiqomah yang dilakukan oleh almarhum Eril, menurut Khofifah, membuah hasil yang kemuliaan tersendiri bagi putra sulung Ridwan Kamil. “Teman-teman bisa melihat bahwa kemuliaan yang Allah berikan hari ini, pasti ada amal ibadah yang secara istiqomah dilakukan oleh ananda Eril,” tuturnya.

Khofifah mendengar ada hal-hal yang istimewa yang dilakukan oleh almarhum Eril setiap malam seperti berbagi kepada warga yang kurang beruntung.

Dia menuturkan ketegaran, kesabaran dan keikhlasan yang diperlihatkan oleh kedua orang tua Eril menunjukkan kemuliaan yang luar biasa dalam proses pemulangan jenazah Eril dari Swiss ke Tanah Air.

“Mudah-mudahan kemuliaan yang sudah Allah SWT berikan ini memberikan kekuatan dan ketabahan, keikhlasan bagi keluarga,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzanul Ulum mengaku terharu melihat antusiasme warga dalam menyambut kedatangan jenazah putra sulung Gubernur Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Gedung Negara Pakuan, Minggu malam.

“Saya juga merasa terharu masyarakat yang datang sangat luar biasa. Sekali pun tidak masuk ke wilayah Gedung Pakuan tapi di luar banyak sekali. Dan menurut cerita, di sepanjang jalan tol, di jembatan penyeberangan banyak menunggu (warga). Bukan hanya lewat tapi sampai menunggu,” tutur Wagub Uu seusai menshalati jenazah Eril di Ruang Kenegaraan Gedung Negara Pakuan Bandung.

Menurut Wagub Jabar, Gubernur Ridwan Kamil memimpin langsung shalat jenazah Eril di Ruang Kenegaraan Gedung Negara Pakuan. “Jadi sangat luar biasa dan para tokoh juga hadir, dan mudah-mudahan doa kita semua diijabah, dan yakin almarhum husnul khatimah,” kata dia.

Wagub Uu meyakini almarhum Eril adalah sosok anak saleh dan meninggal syahid. “Almarhum orang baik saleh syahid, dan ini sebagai bukti kesuksesan Pak Gubernur mendidik anaknya. Karena kalau tidak menjadi anak saleh, menurut saya tidak akan seperti ini,” kata dia.

Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril disemayamkan di Ruang Kenegaraan Gedung Pakuan Kota Bandung, Minggu malam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan