Erick Thohir Yakin Pengusaha Optimistis Adanya Vaksin Corona

RADARSUKABUMI.com – Keberadaan vaksin Covid-19 yang diupayakan pemerintah lewat Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan harapan kepada para pengusaha.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Mardani H. Maming. Dikatakan, adanya vaksin Covid-19 bisa membuat para pengusaha untuk tetap optimis.

Bacaan Lainnya

Mardani menuturkan, cara tersebut tidak hanya dilakukan oleh Kementerian BUMN beserta jajarannya saja, tapi juga hampir sebagian besar pemerintahan di dunia.

“Kesehatan itu merupakan aspek yang sangat penting, langkah Pak Menteri BUMN sudah tepat dalam menyelamatkan kondisi kesehatan masyarakat. Itu yang sekarang saya lihat diupayakan oleh pemerintah,” katanya.

Lebih lanjut, Mardani mengatakan, upaya pemerintah Indonesia dalam menimbulkan optimisme masyarakat untuk berhasil melawan Covid-19, juga dilakukan hampir di seluruh pemerintahan negara lain. Hal tersebut dapat membuat masyarakat dan dunia usaha semakin optimis dan bersemangat.

“Pengusaha butuh solusi, tingkat uncertainty yang sangat tinggi saat ini sangat mengkhawatirkan. Langkah mendorong ketersediaan vaksin Covid-19 adalah langkah yang baik. Minimal upaya ini diperlukan untuk memberikan harapan pada dunia usaha,” paparnya.

Mardani menilai, tanpa adanya vaksin Covid-19, kemungkinan besar akan banyak pengusaha yang kemudian menyerah dan menutup usahanya. Hal tersebut, dapat berakibat lebih fatal terhadap pertumbuhan ekonomi negara.

Senada, Ketua BPP HIPMI Bidang Perhubungan dan BUMN Arya Kuntadi mengatakan, jika core problem atau masalah kesehatan belum diselesaikan, tidak akan menyelesaikan masalah yang sebenarnya.

Meski begitu, Arya menegaskan, meski sudah terdapat vaksin, masyarakat tetap harus mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Dengan pemakaian masker, penjagaan jarak, dan lainnya menjadi hal yang penting. (jpc/pojoksatu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *