Didatangi Penyidik Polda

  • Whatsapp

JAKARTA – Pelaku penyerangan terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan belum juga ditemukan oleh pihak kepolisian, meski berbagai upaya telah dilakukan oleh korps bhayangkara.

Dihadapan awak media, Novel mengaku kedatangan penyidik Polda Metro Jaya untuk ditanya soal kejadian penyiraman air keras pada Selasa 11 April 2017 lalu. “Saya menyambut baik dan berbincang cukup lama,” kata Novel di kediamannya, Jalan Deposito 8, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (27/2).

Bacaan Lainnya

Namun Novel tidak menjelaskan secara rinci soal kedatangan penyidik Polda Metro Jaya ke rumahnya tersebut. Novel hanya mengungkapkan akan terbuka jika pernyataannya diperlukan oleh polisi. Saat ditanya soal agenda pemeriksaan kepadanya oleh Polda Metro Jaya, kata Novel, saat ini dirinya masih fokus untuk menyembuhkan matanya. Sehingga belum dilakukan pemeriksaan. “Nggak lah, mereka tahu saya sedang sakit dan rasanya rekan-rekan penyidik paham kalau sakit itu jangan diperiksa dahulu,” ungkap Novel.

Meski demikian, Novel tidak mengetahui seberapa lama dia berbincang dengan penyidik Polda Metro Jaya itu. “Sayangnya saya tidak mengukur waktu, kalau berapa lama, jam berapa sampai jam berapa,” jelas Novel.

Terpisah, ditanya perihal kedatangan penyidik Polda Metro Jaya ke kediaman Novel, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan pernyataan Novel tersebut. “Datang hanya untuk melihat kondisi yang bersangkutan,” ujar Argo saat dihubungi JawaPos.com, Selasa (27/2).
Menurut Argo, penyidik juga menanyakan kesediaan Novel untuk dapat dilakukan pemeriksaan oleh Polda Metro Jaya. “Kemudian menyampaikan kapan bisa dimintai keterangan,” pungkas Argo.(rdw/JPC)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *