Demo DPR, Mahasiswa Bawa 4 Tuntutan dan 18 Tuntutan untuk Jokowi

Ilustrasi aksi mahasiswa
Ilustrasi aksi mahasiswa/Net

JAKARTA — Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta pada siang ini, Senin (11/4).

Koordinator Media BEM SI 2022 Luthfi Yufrizal menjelaskan bahwa massa yang akan ikut ambil bagian dalam aksi ini mencapai seribu orang. “Kita aksi hari ini di Gedung DPR RI, estimasi massa 1000 orang,” katanya kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Senin (11/4).

Bacaan Lainnya

Luthfi menambahkan, massa aksi juga akan diramaikan oleh mahasiswa sejumlah kampus dari berbagai daerah yang datang ke Jakarta. Mulai dari Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Jawa Tengah (Jateng), DIY, dan NTB.

Dalam aksinya nanti, BEM SI membawa 4 tuntutan. Pertama, mendesak dan menuntut wakil rakyat agar mendengarkan dan menyampaikan aspirasi rakyat, bukan aspirasi partai.

Kedua, mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menjemput aspirasi rakyat sebagaimana aksi massa yang telah dilakukan dari berbagai daerah dari tanggal 28 Maret 2022 sampai 11 April 2022.

Ketiga, mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk tidak mengkhianati konstitusi negara dengan melakukan amandemen, bersikap tegas menolak penundaan pemilu 2024 atau masa jabatan 3 periode.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan