Banjir di Jakarta Rendam 31 RT, Ini Daftarnya

Hujan deras yang mengguyur DKI Jakarta
ILUSTRASI: Hujan deras yang mengguyur DKI Jakarta membuat banjir terjadi di beberapa titik, salah satunya adalah di depan Jalan Fatmawati, tepatnya di depan ITC Fatmawati. (Istimewa)

JAKARTA — Hujan yang tidak berhenti di kawasan DKI Jakarta membuat warga yang terdampak banjir terus bertambah. Update dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta hingga pukul 18.00 WIB, jumlah RT yang bertambah menjadi 31 RT dari yang asalnya 16 RT.

Ketua BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan sebelumnya yang terdampak hujan deras adalah 7 ruas jalan. Namun begitu, saat ini menjadi 6 ruas jalan. Berbanding terbalik, jumlah RT yang terdampak justru bertambah menjadi 31 RT. Lebih jauh lagi, akibat dari itu 10 Kartu Keluarga diungsikan. “Di Kelurahan Pejaten Barat, 10 KK, 50 jiwa diungsikan di Mushola Al Inayah,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (4/10).

Bacaan Lainnya

Berikut adalah rincian dari wilayah yang terdampak banjir di DKI. Di Jakarta Selatan, terdapat 17 RT yang terdiri dariKelurahan Pela Mampang dengan jumlah 13 RT yang terdampak. Rerata ketinggian air mencapai 70 cm di wilayah yang berbatasan langsung dengan kali krukut dan kali mampang.

“Penyebabnya curah hujan tinggi dan luapan kali Krukut dan Kali Mampang,” katanya.

Di Kelurahan Bangka ada 1 RT yang terdampak dengan ketinggian air 100 cm di wilayah yang berbatasan langsung dengan kali mampang. Di Kelurahan Cilandak Timur ada 2 RT yang terdampak dengan Ketinggian 170 cm di wilayah yang berbatasan langsung dengan kali krukut.

Selain itu, di Kelurahan Pejaten Barat terdapat 1 RT yang terdampak dengan ketinggian air 100 cm di wilayah yang berbatasan langsung dengan kali Sarua. Sedangkan di Jakarta Barat, terdapat 1 RT yang terdampak banjir, yaitu di Kelurahan Sukabumi Selatan dengan ketinggian air 60 cm di wilayah yang berbatasan langsung dengan kali Pesanggrahan.

Sementara itu, di Jakarta Timur terdapat 13 RT yang terdampak. Di Kelurahan Cipinang Melayu ada 11 RT yang terdampak dengan ketinggian air setinggi 40 cm di wilayah yang berbatasan langsung dengan kali Sunter.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *