Awas, Link Promo Penipuan KAI, Jangan Sampai Diklik, Bahaya !

Jumlah penumpang kereta api di wilayah PT KAI
PADAT : Jumlah penumpang kereta api di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon selama lebaran mengalami peningkatan-UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

JAKARTA — Belakangan ini ramai beredar link penipuan mencatut nama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Menurut informasi yang beredar, link penipuan itu berisi promo yang mengatasnamakan Program Promo KAI.

Link penipuan itu mempunyai ciri-ciri alamat seperti biscuitfabrication atau conceptualcnfide. Kemudian ada juga flamestaple atau cleansecredential yang seluruhnya memililki akhiran .top.

Terkait link yang marak ini, pihak KAI buka suara untuk berikan klarifikasi. Pihak KAI pun membantah dan menyebut bahwa berita tersebut adalah informasi bohong (hoax). Bersamaan dengan itu, PT KAI juga meminta agar seluruh masyarakat untuk berhati-hati.

Salah satu kejahatan yang tengah marak yakni dengan cara scam/phishing yang beredar di media sosial dan grup obrolan. VP Public Relations KAI Joni Martinus juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak asal sembarang klik link/tautan promo.

Publik juga diminta setop untuk melanjutkan ke tahap langkah-langkah yang diperintahkan seperti mengisi data pribadi. Pihaknya juga menegaskan agar warga untuk tidak menyebarluaskan tautan penipuan ke pada orang lain.

“Jangan klik link tersebut dan jangan mengikuti langkah yang disampaikan, bahkan hingga memberikan data ke website tersebut,” terang Joni, dalam keterangan pers resminya, Minggu 5 Juni 2022

“Kemudian juga jangan menyebarluaskan link/ tautan mencurigakan tersebut,” tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan