Anies Sebut Golkar Bisa Jadi Contoh Kematangan Berdemokrasi

Anies Baswedan saat hadiri perayaan HUT ke 57 Golkar di Kantor DPD DKI Jakarta/RMOL

JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan harapan untuk Partai Golkar DKI Jakarta agar tetap solid dan menjadi partai muda di Ibukota. Pernyataan Anies itu disampaikan saat hadiri perayaan ulang tahun Partai Golkar di Kantor DPD DKI Jakarta Partai Golkar, Jalan Pegangsaan Barat, Jakarta Pusat, Minggu (31/10).

Anies mengatakan, Partai Golkar merupakan partai senior daripada pengurusnya sendiri. Menurutnya, Partai Golkar memiliki perjalanan panjang yang memiliki kiprah di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Khusus di Jakarta, Anies mengingat bahwa kepengurusan Golkar Ibukota yang dipimpin oleh Ahmed Zaky Iskandar dilantik bertepatan dengan 1 Maret. Anies mengaku berkesan dengan sejarah itu, karena keesokan harinya adalah momen dimana kasus perdana virus corona baru (Covid-19 masuk di Indonesia.

Orang nomor satu di Jakarta itu menuturkan, saat dilantiknya Ahmad Zaki, pandemi Covid-19 menyerang DKI Jakarta. Ia mengatakan bahwa hal itu menjadi tanda Ketua DPD DKI Jakarta Partai Golkar memiliki kiprah dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Bukan hadir menonton, tetapi hadir berkarya di Jakarta. Banyak aktivitas selama satu setengah tahun ini yang menggambarkan kolaborasi bersama-sama menghadapi pandemi di kota ini,” katanya.

Anies berharap, Partai Golkar dapat menjadi contoh partai muda lainnya dalam merawat kedisiplinan dalam berorganisasi kepartaian.

Mantan Mendikbud ini meyakini, Partai Golkar adalah kekuatan bangsa dalam demokratisasi.

“Partai Golkar dengan perjalanan 57 tahun ini makin maju, makin solid, dan bisa menjadi salah satu contoh kematangan berdemokrasi,” katanya.

“Dengan begitu, kita bisa terus menerus melakukan kesepakatan-kesepakatan sehingga demokrasi ini terkonsolidasi. Semua tempat yang menjalani proses demokratisasi selalu ada tantangan,” imbunya.

Dia menambahkan, salah satu pilar yang mampu menyelesaikan tantangan itu adalah partai politik yang matang.


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *