Airlangga Moncer di Survei, Kader Golkar : Itu Hasil Kerja Keras

  • Whatsapp
Airlangga.
Ketua Fraksi Golkar di MPR RI, Idris Laena mengaku gembira atas capaian tersebut. Itu artinya, para kader Partai Golkar semakin solid di bawah kepemimpinan Airlangga. (dok DPR RI)

JAKARTA -– Survei Center For Indonesia Strategic Action (CISA) merilis hasil survei capres yang menunjukkan bahwa elektabilitas Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mulai merangkak naik. Sejumlah tokoh-tokoh popular di Indonesia pun sudah terlewati.

Dalam survei tersebut, elektabilitas Airlangga sudah berada di angka 7,58 persen disusul Ridwan Kamil 5,92 persen, Sandiaga Uno 5,08 persen, Muhaimin Iskandar 5 persen, dan Puan Maharani yang masih berada di posisi bawah dengan 3,67 persen.

Bacaan Lainnya

Diketahui, urvei yang dilakukan CISA pada 27-31 Agustus 2021 ini menyasar 1.200 responden di 34 provinsi melalui wawancara langsung. Penarikan sample dilakukan dengan metode simple random sampling dengan margin of error 2,85 persen, dan diklaim memiliki tingkat kepercayaan 85 persen.

Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi Golkar di MPR RI, Idris Laena mengaku gembira atas capaian tersebut. Itu artinya, para kader Partai Golkar semakin solid di bawah kepemimpinan Airlangga.

“Yang perlu dicatat bahwa Airlangga itu baru muncul dan terus bekerja keras untuk mengatasi COVID-19 dan masalah ekonmi hal ini mengingat Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian, yang juga Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” kata Idris dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Minggu (5/9/2021).

Ia juga menegaskan, hasil survei CISA itu menegaskan, bahwa pengurus DPP Golkar serta para kader tetap patuh pada Keputusan Rapimnas dan Rakernas Partai Golkar yang telah menetapkan Airlangga Hartarto sebagai capres yang akan diusung oleh Partai Golkar.

“Karena itu, ke depan seluruh kader partai sudah harus lebih masif lagi, mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa Airlangga Hartarto calon presiden yang paling pantas untuk didukung,” tandasnya.

Menurut Idris, optimisme dan kepercayaan masyarakat kepada Airlangga Hartarto dianggap tak lepas dan hasil kinerjanya selama ini, terutama terkait jabatannya sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian. Airlangga terbukti berhasil meningkatkan perekonomian Indonesia di tengah ancaman resesi.

“Banyak pihak yang memprediksi, Indonesia akan mengalami resesi. Namun ternyata, tim ekonomi Indonesia di bawah koordinator Pak Airlangga, mampu menanggulangi ancaman resesi tersebut. Bahkan, ekonomi RI pada triwulan 2 tahun 2021 ini meningkat 7,07 persen,” ujar Politisi asal Riau itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *