5 Nakes Diserang KKB Ditemukan Terluka, 1 Mantri Masih Hilang

  • Whatsapp
KKB
Satgas Nemangkawi saat melakukan penyisiran KKB di sekitar Bandara Aminggaru, Ilaga, Kabupaten Puncak. (ANTARA HO-HUMAS SATGAS NEMANGKAWI)

PAPUA – Satgas Nemangkawi memberikan laporan terbaru mengenai kasus penyerangan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang. Petugas gabungan telah berhasil menemukan 5 tenaga kesehatan (nakes) yang sebelumnya dikabarkan hilang.

“Dalam kejadian tersebut 5 nakes yang sebelumnya dikabarkan hilang saat ini telah ditemukan dalam keadaan mengalami luka-luka,” kata Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulis, Rabu (15/9).

Bacaan Lainnya

Kelima nakes tersebut terdiri dari 1 dokter dan 4 perawat. Mereka telah mendapat perawatan medis untuk proses penyembuhan. Sedangkan seorang mantri kesehatan sampai sekarang belum ditemukan.

“Korban yang telah ditemukan saat ini telah mendapatkan perawatan medis. Personel gabungan TNI-Polri saat ini masih melakukan pencarian terhadap seorang Mantri Kesehatan yang belum ditemukan,” jelas Kamal.

Sebelumnya, kontak tembak kembali terjadi antara Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua dengan TNI pada Senin (13/9). Peristiwa ini pecah di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, sekitar pukul 08.30 WIT.

“Telah terjadi kontak tembak antara Aparat TNI dengan KST Ngalum Kupel,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol TNI Reza Nur Patria saat dikonfirmasi JawaPos.com, Senin (13/9).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *