47 Ribu Visa Jamaah Haji Sudah Beres ,,Suhu Panas, Waspadai Penyakit Heat Stroke

JAKARTA–Kementerian Agama (kemenag) terus mengebut penerbitan visa jamaah haji reguler. Kementerian yang dipimpin oleh Lukman Hakim Saifuddin itu telah menerbitkan visa untuk 118 kloter jamaah haji. Kasubdit Dokumen dan Perlengkapan Haji Kemenag Nasrullah Jassam mengatakan, visa untuk 118 kloter jamaah itu kini sudah siap digunakan.

Nasrullah menjelaskan, proses pembuatan visa dilakukan setiap hari, termasuk hari Sabtu. “Meski Sabtu, kami tidak libur. Proses pemvisaan tetap berjalan,” terang Nasrullah, (8/7). Sampai Sabtu malam, sudah 47.653 visa yang beres. Jumlah tersebut setara dengan 118 kloter.

Nasrullah juga mengapresiasi komitmen Kedutaan Besar Arab Saudi yang terus membantu mempercepat proses pemvisaan. “Tim Kedubes Saudi selalu siap memproses visanya, berapapun paspor yang kita kirim,” jelasnya.

Menurut Nasrullah, proses pemvisaan berlangsung dari Senin hingga Sabtu dalam setiap pekan. Rata-rata per hari, visa yang diselesaikan bisa mencapai 10 ribu. “Hingga hari pertama keberangkatan jamaah, kami targetkan sudah lima puluh persen visa yang sudah siap,” jelasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, penerbitan visa diprioritaskan untuk jamaah yang akan berangkat pada gelombang pertama. Dengan cara itu, diharapkan semua visa bisa beres sebelum jadwal keberangkatan jamaah yang bersangkutan.

Sesuai jadwal, kloter pertama jamaah haji reguler akan diterbangkan ke Arab Saudi pada 17 Juli mendatang dari seluruh embarkasi di Tanah Air. Sehari sebelumnya, para jamaah menginap di asrama haji setempat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.