Menang Tipis

BANDUNG— Persib berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, kemarin (8/7).

Gol semata wayang tim berjuluk Maung Bandung ini diciptakan Ezechiel N’Douassel di menit ke-40 melalui sundulan kerasnya dan tidak terbendung kiper PSIS, Jandia Eka. Gol tersebut kembali menghantarkan pemain berkebangsaan Chad tersebut sebagai topskorer sementara Liga 1 dengan torehan 12 gol.

Di hadapan puluhan ribu Bobotoh, Persib tampil menekan sejak menit pertama. Tusukan Ardi Idrus dari sektor sayap membuat ia dijatuhkan pemain PSIS di dekat kotak penalti. Sayang, Oh In-Kyun yang menjadi eksekutor tendangan bebas belum bisa memaksimalkannya menjadi gol.

Persib kembali mengancam gawang PSIS melalui aksi Febri “Bow” Hariyadi dari sisi kanan. Ia mengirim umpan silang ke depan mulut gawang, namun bola masih bisa diamankan oleh kiper PSIS, Jandia Eka Putra. Peluang lain diperoleh Ezechiel di menit ke-7 ketika ia mendapatkan bola di dalam kotak dan meneruskannya dengan sebuah sundulan. Namun tandukkan Eze belum mengarah ke gawang.

Tim tamu memiliki sejumlah peluang emas melalui serangan balik yang dipimpin Bruno Silva. Peluang terbaik Laskar Mahesa Jenar di antaranya tercipta melalui serangan di menit ke-39. Menusuk dari sisi kiri, Silva menyodorkan bola kepada Bayu Nugroho dan diakhiri dengan sepakan. Tapi, bola masih bisa diblok oleh Ardi.

Pelanggaran dilakukan Jonathan Baumann di menit ke-31 membuat ia diganjar kartu kuning. Dengan kartu kuning ini, pemain asal Argentina tersebut dipastikan harus absen saat bertandang menghadapi Perseru Serui 12 Juli mendatang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.