17 Dubes Dilantik Jokowi, Fadjroel Rachman Dikirim ke Kazakhstan

  • Whatsapp
Salah satu Dubes yang dilantik adalah Fadjroel Rachman sebagai Dubes Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan, berkedudukan di Nur-Sultan. (Raka Denny/Jawa Pos)

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik sebanyak 17 Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk luar negeri. Salah satu Dubes yang dilantik adalah Fadjroel Rachman sebagai Dubes Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan, berkedudukan di Nur-Sultan.

Pelantikan tersebut dilakukan sesuai dengan Keputusan Presiden 127/P/2021 tentang Pengangkatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh. Dalam pelantikan yang menerapkan protokol kesehatan tersebut, Presiden Jokowi memandu untuk para duta besar membacakan sumpah.

Bacaan Lainnya

“Demi Allah saya bersumpah/Demi Tuhan saya berjanji. Bahwa saya untuk diangkat menjadi duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) akan setia kepada UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi Dharma Bakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Jokowi diikuti oleh para pejabat yang dilantik.

Berikut ini 17 nama Dubes RI yang dilantik oleh Presiden Jokowi:

1. M Fadjroel Rahman (Kazakhstan merangkap Tajikistan)

2. Abdul Azis Ahmad (Kerajaan Saudi)

3. Dewi Gustina Tobing (Republik Sosialis Demokratik Srilanka merangka Republik Maladewa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *