Wujudkan Lasegar, Lapas Sukabumi Gandeng Puskesmas Pabuaran

lapas sukabumi
PELATIHAN: Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi menggandeng Puskesmas Pabuaran untuk mewujudkan kualitas pelayanan kesehatan yang prima melalui program Lapas Sehat dan Bugar (Lasegar), Senin (28/11). FT: IST

SUKABUMI – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi menggandeng Puskesmas Pabuaran untuk mewujudkan kualitas pelayanan kesehatan yang prima melalui program Lapas Sehat dan Bugar (Lasegar).

Kegiatan Lapas Sehat dan Bugar ini dihadiri langsung Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi, Kepala Puskesmas Pabuaran, petugas Puskesmas Pabuaran, petugas Lapas Sukabumi dan kader kesehatan dari warga binaan Lapas Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi, Christo Toar mengatakan, program Lasegar merupakan sinergitas anatar Lapas dan Puskesmas. “Terimakasih atas bantuan dari Puskesmas Pabuaran, Lasegar merupakan sinergitas guna mewujudkan pelayanan kesehatan dengan prima” kata Christo kepada Radar Sukabumi, Senin (28/11).

Lasegar ini, lanjut Christo, merupakan program kesehatan di Lapas agar warga binaan bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dan bisa menjadi kader kesehatan. “Selain itu, Lasegar juga merupakan program yang terpilih menjadi nominasi Inovation Goverment Award (IGA),” ujarnya.

Adapun, rangkaian dalam program Lasegar yang dilaksanakan di Lapas Sukabumi yakni, penyuluhan mengenai kesehatan gigi bagi seluruh warga binaan Lapas Sukabumi, penyuluhan mengenai bantuan hidup dasar (BHD) bagi kader kesehatan Lapas Sukabumi, pemeriksaan atau skrining penyakit tidak menular (PTM) pada pegawai dan WBP yang berisiko. “Selain itu, ada juga penyuluhan mengenai kesehatan reproduksi pada WBP perempuan,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait