Warga Situmekar Kota Sukabumi Digegerkan Mayat Tanpa Busana

Mayat Lembursitu Sukabumi
ejumlah personel Polsek Lembursitu saat melakukan evakuasi korban di Kampung Bangsanaya Padangenyang RT3/7, Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu.

LEMBURSITU– Sejumlah warga Kampung Bangsanaya Padangenyang RT3/7, Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, digegerkan penemuan mayat pria inisial J (45) di Sungai Cipanengah.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, insiden penemuan mayat terjadi pada Sabtu (1/7) lalu. Bermula, saat anak-anak tengah bermain untuk berenang di sungai. Tiba-tiba, melihat sosok mayat dan langsung melaporkannya kepada warga setempat.

Bacaan Lainnya

“Mayat tanpa menggunakan busana itu pertama kali ditemukan anak-anak yang saat itu sedang main, dan berniat akan berenang di sungai,” ungkap Kapolsek Lembursitu, AKP Agus Suherman kepada wartawan, belum lama ini.

Setelah mendapat laporan dari masyarakat, jajaran Polsek Lemburistu langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berkoordinasi dengan tim Inafis Polres Sukabumi Kota, serta anggota BPBD untuk mengevakuasi korban.

“Kami mendapat laporan dari masyarakat, sekitar pukul 13.00 WIB, langsung mendatangi TKP dan mengevakuasi mayat ke RSUD R. Syamsudin SH, untuk dilakukan visum,” ujarnya.

Dari keterangan sejumlah saksi, korban ini bekerja di Kota Sukabumi dan ikut ngontrak dengan anaknya. Keseharian korban, hanya berkerja sebagai pedagang. Selain itu, keseharian korban ini juga suka memancing, di lokasi sungai yang menjadi penemuan korban tewas.

“Hampir setiap hari, dia (korban) itu suka mancing di sungai itu. Sementara hasil keterangan, dan hasil pemeriksaan luar itu, tidak ditemukan bekas-bekas atau hal-hal yang mencurigakan,” bebernya.

Ia menjelaskan, keluarga menolak jenazah untuk dilakukan autopsi. Hal itu, terbukti dengan pihak keluarga yang membuat surat pernyataan yang diketahui langsung oleh lurah setempat, dan keluarga menerima bahwa itu adalah musibah.

“Langkah selanjutnya, kami akan berkoordinasi dengan pihak keluarganya. Jenazah dibawa ke Bandung. Jadi dari RSUD R Syamsudin SH, ini langsung dibawa ke rumah duka di wilayah Gununghalu Bandung,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *