Warga Cianjur Gasak Rumah di Sukabumi, Terancam 5 Tahun Penjara

Polsek Cibeureum Sukabumi
Pelaku pencurian rumah kosong saat diamankan di Mapolsek Cibeureum, Polres Sukabumi Kota Rabu (19/7).

Dari hasil keterangan terduga pelaku, sambung Suwaji, aksinya pencurian dilakukan saat ke empat rumah yang telah diincarnya ditinggal pergi pemilik atau penghuninya.

“Setelah dipastikan kosong, terduga pelaku ini datang, mencongkel gembok pagar dan merusak pintu utama rumah untuk menggasak barang berharga yang ada dan dibawanya ke mobil yang telah dipersiapkan pelaku,” bebernya.

Bacaan Lainnya

Dari tangan pelaku, Polisi menyita sejumlah barang bukti seperti, sebuah obeng kembang, linggis, tas, tiga unit televisi, sebuah jam tangan, satu unit telepon genggam, satu unit Nintendo 3DSXL dan Satu unit mobil jenis Toyota Avanza.

“Pelaku dijerat pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. Saat ini, pelaku masih diamankan di Mapolsek Cibeureum guna proses penyidikan,” cetusnya.

Pihaknya menghimbau, masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi aksi kejahatan.

“Bila memang akan meninggalkan rumah, bisa diinformasikan atau dititipkan ke tetangga dan bila membutuhkan bantuan Kepolisian bisa menghubungi hotline Polres Sukabumi Kota melalui Aplikasi WhatsApp di nomor 0811654110,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *