Walikota Cup Lahirkan Atlet Prestasi

  • Whatsapp
BERLOMBA: Sejumlah atlet pemula saat mengukuti kejuaran piala Walikota Sukabumi yang digelar di Kolam Renang Rengganis.

KOTA SUKABUMI – Kompetisi renang yang memperebutkan piala Walikota dalam acara Festival Renang Sukabumi di kolam Rengganis, Kecamatan Cikole sangat disambut atusiasi oleh masyarakat Kota Sukabumi.

Perlombaan yang diikuti ratusan pelajar tersebut ternyata dari berbagai daerah bukan hanya pelajar dari Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan kejuaraan renang terbuka kelompok umur antar perkumpulan di Piala Walikota Sukabumi Arena swimming Championship 2020 tersebut untuk melahirkan atlet renang terbaik yang berprestasi di ajang nasional dan internasional.

” Festival ini mampu menghadirkan anak-anak berprestasi dan mencatatkan sejarah terbaik dalam kejuaraan nasional dan internaisonal, “katanya.

Namun bukan hanya piala yang dibawa pulang, kata Fahmi melainkan silaturahmi dan menjadikan anak-anak berkembang dengan baik bakatnya dalam olahraga renang.

Lomba ini diikuti 31 perkumpulan olahraga renang se-Jabar, DKI Jakarta, dan Banten. Beberapa gaya diperlombakan dalam festival itu. ” Semoga tahun depan ajang ini bisa terus berlanjut,” ungkapnya.

Salah seorang warga Cikole, Denny Herawan mengaku sangat mengapresiasi dengan adanya kejuaran renang yang diselenggarakan di Kota Sukabumi.

Kejuaraan ini bisa memotivasi anak-anak Kota Sukabumi untuk berprestasi di ajang renang. ” Iya positifnya bisa meningkatkan gairah anak-anak agar bisa menjadi juara kedepannya,” akunya.

Sementara itu, Dalam lomba ini tampil sebagai juara umum Cimahi Junior Swimming Club, kedua Indonesia Star Aquatic Jakarta dan ketiga Tirta Cimahi. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *