Wali Kota Sukabumi Bersyukur Satu Kasus Positif Corona Sembuh

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kendati mengalami penambahan dua orang terkonfirmasi positif corona, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersyukur bahwa pasien 01 Covid-19 dinyatakan telah sembuh dan sudah pulang dari ruang isolasi rumah sakit.

Kabar baik ini disampaikan lewat video konferensi pers di Balaikota Sukabumi, Rabu (15/4/2020). “Satu orang pasien terkonfirmasi mulai kemarin sore dinyatakan negatif. Sehingga kemarin setelah hasil swab-nya menunjukkan negatif suda bisa meninggalkan ruang isolasi di rumah sakit pada hari kemarin,” kata Achmad Fahmi.

Bacaan Lainnya

Diketahui bahwa pasien 01 Covid-19 berjenis kelamin laki-laki dengan rentan usia 50 hingga 59 tahun. Dari informasi yang dihimpun Radarsukabumi.com, yang bersangkutan berkaitan dengan Secapa Lemdikpol Polri yang berada di Kecamatan Gunungpuyuh.

“Berkaitan dengan institusi negara yang ada di Kota Sukabumi,” terang Fahmi yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Sukabumi.

Dengan demikian, total pasien terkonfirmasi corona di Kota Sukabumi saat ini berjumlah sembilan orang. “Mudah-mudahan kita berdoa semoga sembilan pasien yang masih melakukan proses isolasi di rumah sakit bisa segera mendapatkan hasil negatif berdasarkan hasil swab kedua,” harap Fahmi.

Kabar baik lainnya, dari data yang dirilis tanggal 15 April 2020 dilaporkan tren penurunan yang cukup signifikan. Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini hanya berjumlah 26 orang dan 182 lainnya dinyatakan sembuh. Sehingga total kasus ODP adalah 208 orang.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan belum mengalami perubahan, yakni total 21 orang, 4 orang masih dalam pengawasan dan 17 dinyatakan sembuh. Sehingga total kasus sembuh di Kota Sukabumi sebanyak 200 orang. (izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *