Wakil Wali Kota Sukabumi Berpotensi jadi ODP Corona? Ini Faktanya

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Acara Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Barat dikabarkan dihadiri oleh lima orang positif corona. Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami disebut-sebut turut hadir dalam acara tersebut.

“Yang hadir kebetulan Kang Yana (Yana Mulyana) senior Hipmi. Juga ada beberapa kepala daerah yang kita undang termasuk Pak Gubernur juga hadir bersama jajaran SKPD, Kepala Dinas, Pak Asda. Kepala BKPM juga hadir termasuk Ketum (Hipmi) pusat hadir dan seluruh Hipmi 27 Kota Kabupaten hadir juga,” kata Ketua Dewan Pembina Hipmi Jabar Jodi Janitra diktuip dari Detikcom, Selasa (24/3/2020).

Bacaan Lainnya

Acara Musda Hipmi Jabar tersebut diselenggarakan di SwissBell-Inn Hotel, Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Karawang pada Senin (9/3) lalu. Jodi menyebutkan, sejumlah kepala daerah yang hadir di antaranya Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Wali Kota Cimahi Ajay Priyatna dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami.

Sementara pejabat pemerintah pusat turut hadir Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalla. Dari deretan kepala daerah tersebut, baru Yana Mulyana yang menyatakan diri positif Corona. Sementara itu Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengaku tengah mengisolasi diri. Namun, informasi terbaru yang diumumkan oleh Ridwan Kamil, Bupati Celiica dinyatakan positif corona.

Mengenai kehadiran Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami di acara tersebut, Juru Bicara Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana memberikan konfirmasinya. Dia memastikan bahwa Andri Hamami tidak mengikuti kegiatan tersebut.

“Bapak wakil walikota Sukabumi tidak mengikuti kegiatan HIPMI di Kabupaten Karawang. Beliau sedang ada kegiatan di kota Sukabumi saat itu,” kata Wahyu singkat. (dtk/izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.