Vaksinasi Anak di Sukabumi Terus Digeber

Vaksinasi-Anak-Sukabumi
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY Zainal Abidin saat memberikan edukasi kepada orang tua siswa yang hendak dilakukan vaksinasi di SDN CBM Pakujajar

SUKABUMI — Polres Sukabumi Kota bersama, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kodim 0607 Kota Sukabumi, menggenjot percepatan vaksinasi anak usia enam sampai 11 tahun.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, kegiatan yang dilakukan kali ini merupakan lanjutan percepatan capaian vaksinasi anak usia enam sampai 11 tahun dengan melakukan kegiatan vaksinasi yang fokus terhadap 11 titik centra pelayanan vaksinasi anak.

Bacaan Lainnya

“Ya, jadi kami bersama Dinas Kesehatan Kota Sukabumi beserta Kodim 0607 Sukabumi, melaksanakan kegiatan vaksinasi anak umur enam sampai 11 tahun putaran kedua,” kata Zainal kepada wartawan saat meninjau proses gelaran vaksinasi anak di SDN CBM Pakujajar, Selasa (25/1).

Lanjut Zainal, pada pelayanan yang rencanannya akan digencarkan selama dua hari mulai 24 sampai 25 Januari 2022, gerai pelayanan vaksinasi anak usia enam sampai 11 tahun.

“Hingga saat ini, capaian terakhir vaksinasi anak usia enam sampai 11 tahun di Kota Sukabumi, telah mencapai angka 72 persen dari target yang diberikan,” ujarnya.

Zainal mengimbau, agar seluruh pihak bisa turut mensukseskan kegiatan vaksinasi anak Agar pembentukan kekebalan komunal dalam tubuh anak bisa segera terbentuk, serta jangan terkecoh oleh kabar miring terkait vaksinasi anak usia enam sampai 11 tahun.

“Kami mengimbau kepada seluruh orang tua, untuk berpartisipasi aktif mendukung anaknya mendatangi centra vaksin yang ada untuk mensukseskan kegiatan vaksin anak ini,” ucapnya.

Sebelumnya, Polres Sukabumi Kota dalam melakukan capaian target vaksinasi anak memiliki dua cara yang dilakukan. Pada putaran pertama, melakukan inventarisir, terhadap sekolah mana saja yang jumlah peserta atau sasaran vaksinasi masih tersisa.

“Lalu, berdasarkan data yang didapat, saat ini pada putaran kedua, mengarahkan anak yang belum melakukan vaksinasi anak untuk mendatangi gerai vaksinasi yang digelar saat ini,” cetusnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.