Ular Sanca Gegerkan Warga Warudoyong Sukabumi

Damkar Kota Sukabumi
Sejumlah personel Damkar Kota Sukabumi saat melakukan evakuasi Ular Sanca rumah warga Jalan Dwikora RT3/3, Kelurahan Wardoy, Kecamatan Wardoy, Minggu (26/6).

SUKABUMI — Sejumlah warga Jalan Dwikora RT3/3, Kelurahan Warudoyong, Kecamatan Warudoyong, digegerkan kemunculan Ular Sanca, Minggu (26/6).

Kepala Bidang Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Kota Sukabumi, Sudrajat menjelaskan, insiden terjadi sekira pukul 14.57 WIB, bermula saat Vicky tengah melakukan renovasi toilet rumah. Tiba-tiba, hewan melata ini bersarang di bawah lantai keramik toilet.

Bacaan Lainnya

“Ular ini, sempat menyerang tukang yang akan memperbaiki toilet pada. Beruntung, tukang tersebut bisa menghindar,” kata Sudrajat kepada Radar Sukabumi, Minggu (26/6).

Karena mengancam keselamatan, lanjut Sudrajat, warga akhirnya melaporkan langsung kepada petugas Damkar Kota sukabumi. “Setelah menerima laporan, petugas langsung melakukan pengecekan dan mengevakuasi ular tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang petugas Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Kota Sukabumi, Faiz Rodhibillah menambahkan, evakuasi ular berlangsung selama 20 menit.

Ada jalur ke luar di dekat sarang ular tersebut, jalur ini mengarah langsung ke aliran air sungai kecil di belakang rumah. “Pemilik rumah baru kali ini melihat, sebelumnya ular itu tidak pernah menampakkan diri,” tambahnya.

Saat ini, sambung Faiz, ular tersebut sudah berada di Mako Damkar Kota Sukabumi dalam kondisi sehat. “Nanti akan kami laepaskan lagi di tempat yang jauh dari pemukiman warga,” pungkasnya. (bam/radar sukabumi)

Damkar Kota Sukabumi
Sejumlah personel Damkar Kota Sukabumi saat melakukan evakuasi Ular Sanca rumah warga Jalan Dwikora RT3/3, Kelurahan Wardoy, Kecamatan Wardoy, Minggu (26/6).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan