Soal ODP Corona, Kelurahan Lembursitu Terbanyak di Sukabumi

Ilustrasi kasus corona

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi merilis data terbaru kasus corona. Secara umum telah terjadi penambahan jika melihat update tanggal 4 April 2020 pukul 12.00 WIB.

Juru Bicara Media Center Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana membenarkan bahwa ada Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baru. “Secara umum iya, ada penambahan,” kata Wahyu kepada Radarsukabumi.com, Sabtu (4/4/2020).

Bacaan Lainnya

Untuk ODP terjadi penambahan 10 kasus dari data kemarin. Total jumlah ODP hari ini sebanyak 168 dengan rincian 81 orang masih dalam pemantauan dan 87 orang dinyatakan telah selesai atau sehat.

Sedangkan untuk PDP hanya bertambah 1 orang saja. Total jumlah PDP saat ini adalah 20 orang dengan rincian 5 orang masih dirawat intensif di rumah sakit dan 15 orang sehat dari penanganan medis.

Namun jika dilihat per kasus, lebih banyak kasus sehat daripada masih dalam penanganan. Yakni 102 orang selesai atau sehat, 86 masih dipantau atau diawasi.

Lebih lanjut, berdasarkan peta sebaran kasus, terpantau bahwa terkonfirmasi satu positif corona di wilayah Kelurahan Kramat, Kecamatan Gunungpuyuh. Sedangkan Kelurahan Lembursitu adalahh kelurahan terbanyak untuk indikator ODP dengan jumlah 13 orang. “Ya, kelurahan Lembursitu adalah kelurahan terbanyak untuk indikator ODP,” tuntas Wahyu. (izo/rs)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *