Hasil Swab: 16 Warga Kabupaten Sukabumi Negatif Corona

  • Whatsapp
Pemakaman PDP corona di TPU Cibodas, Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi mengumumkan telah terjadi penambahan kasus corona terbaru. Hal ini dapat dapat dilihat pada data yang dirilis per tanggal 4 April 2020 pukul 12.00 WIB.

Penambahan ini terjadi di segala indikator seperti Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sedangkan untuk orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 tidak terjadi penambahan atau tetap berada pada angka 1 untuk hasil swab dan 2 untuk rapid test.

Read More

Untuk OTG, total saat ini berjumlah 7.322 dengan rincian 122 selesai dan 7.200 masih dalam masa isolasi mandiri. Kemudian untuk ODP dilaporkan total 3.092 orang dengan rincian 192 dinyatakan sehat dan 2.902 masih dalam pemantauan.

DATA COVID-19 KABUPATEN SUKABUMI 4 APRIL 2020

Sedangkan untuk PDP total saat ini berjumlah 50 orang. Adapun rinciannya 18 pasien dinyatakan sembuh dan 2 orang masih mendapatkan pengawasan atau penanganan medis yang serius.

Sementara untuk pemeriksaan berdasarkan swab, sebanyak 19 orang telah dilakukan. Hasilnya, 1 orang dinyatakan positif, 2 orang sedang proses dan 16 dinyatakan negatif corona. Proses pemeriksaan dilakukan oleh Balitbang Kementerian Kesehatan RI.

“Salah satu PDP yang negatif adalah PDP yang berasal dari Cibodas. Pada pemeriksaan rapid test dinyatakan positif, tapi hasil swab menunjukkan negatif,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid. (izo/rs)

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *